Tuesday, February 24, 2009

Emosi

Leher saya agak kesleo kawan beberapa hari ini. tau ga why gitu? masalah sepele sih kawan, banyak geleng-geleng kepala. tapi, ini bukan sekedar geleng-geleng kepala saja, tetapi juga gangguan hati. binggung kawan?
oke,,, lebih baik langsung saja pada pokok permasalahan.
Gini kawan, beberapa hari ini saya menyeringkan diri untuk melihat berita-berita di televisi. biar up date gitulah sama apa yang sedang terjadi pada dunia sekitar. Iya kawan, saya jadi benar-benar up date. Saya jadi tau tentang aksi demonstrasi yang mengakibatkan pertengkaran antara para demonstrant dan para aparat. Ada juga anak-anak SMA, cewek lagi, yang berkelahi sesama temanya bahkan mungkin sahabatnya. para audience konsernya sheila on 7 yang saling tonjok-menonjok. trus ada lagi aksi yang di POM bensin mana gitu yang saling menuduh dan saling dorong, sampai sampai kawan air ludah mereka itu muncrat,,, hihihi. huweeek,,,,
Ngeri ya kawan nglihat tingkah manusia-manusia sekarang. sebenarnya kalau saya menyimpulkan, permasalahanya adalah masalah emosi. yah, mereka pada mengumbar emosinya. padahal kawan, emosi itu mesti kita jaga, selayaknya hati kita. emosi yang merah dan yang panas itu adalah emosi yang banyak di setir ama syeitan.
Aduh kawan, menyayangkan sekali ketika mereka saling mementingkan ego dan pendapatnya masing-masing. memperkuat argumenya dan tak mau kalah. padahal seharusnya kita paham kawan, kalau kita hidup ini tidak sendiri. banyak orang di sekeiling kita yang mungkin setiap orang tidak berfikiran A. ada yang berfikiran B, C, D, M, N dan masih banyak lagi. Kalau tidak ada yang mau mengalah, mau sampai mana,,, pertengkaran, perpecahan, kematian???
EMOSI. musuh yang paling besar adalah amarah kawan. kenapa paling besar, karena amarah ini sangat sulit untuk ditaklukkan. Mungkin lebih hebat jahatnya dari pada Dajjal. Mau jadi Pahlawan yang bisa mengalahkan musuh? ataukah ingin jadi korban dari musuh kita? hidup adalah pilihan. so,,, just choose it,,,,

No comments: